Pages

Saturday 18 June 2016

Yusril : Ahok Jangan Lecehkan Profesi Wartawan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra mengingatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk tidak menghina dan melecehkan profesi wartawan. Peringatan ini dia sampaikan menanggapi kemarahan dan pengusiran wartawan dari Balai Kota oleh Ahok.
“Kalau Pak Ahok tidak mau menjawab atau tidak suka dengan pertanyaan wartawan lebih baik katakana tidak mau menjawab. Janganlah profesi wartawan yang terhormat itu dihinakan dan dilecehkan,” tegas Yusril di Jakarta, Jumat (17/6/2016).
Yusril menyayangkan sikap Ahok yang  memperlakukan wartawan  secara tidak patut di muka umum.  Menurut dia, sebagai pejabat, Ahok tidak perlu bersikap kasar kepada wartawan. “Ya saya sangat menyayangkan sikap Pak Ahok yang begitu marah dan kemudian mengusir wartawan dari Balaikota,” ujar dia.
Menurut Yusril, Ahok harus menghormati profesi  wartawan.  Apalagi para wartawan  bekerja atas tugas media masing-masing guna memberikan informasi kepada publik. Wartawan, lanjut Yusril, juga bekerja di bawah perlindungan undang-undang, yaitu Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers. 
Ahok, lanjut Yusril, mestinya beterima kasih kepada wartawan dan media karena selama ini banyak mendapatkan panggung dari media.
“Hampir setiap saat media memberitakan Pak Ahok. Bukankah itu artinya mereka memberi panggung dan menguntungkan Pak Ahok,” ujar Yusril. (plt)

http://www.teropongsenayan.com/42415-yusril-ahok-jangan-lecehkan-profesi-wartawan

No comments:

Post a Comment