Pages

Saturday 18 June 2016

Firman Soebagyo Anggota DPR RI Asal Pati Pimpin IKKP

Pati, Firman Soebagyo Anggota DPR RI Partai Golkar putra daerah asal Pati Jateng terpilih secara bulat untuk memimpin Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) masa periode tahun 2016 hingga tahun 2019 ke depan. Adapun kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) di The Falatehan Hotel, Jakarta bulan Maret 2016 lalu.
Dalam pemilihan tersebut, Firman Soebagyo yang duduk sebagai Ketua Komisi IV DPR RI berhasil mengungguli tokoh putra daerah Kabupaten Pati lainnya yakni mantan Wakapolri, Komjen Pol Oegroseno. Putra asal Batangan Pati tersebut berhasil menduduki sebagai Ketua IKKP secara aklamasi.
Firman Soebagyo yang sengaja hadir dalam Pelantikan Pengurus DPD Himpunan Wanita Karya Kabupaten, Rembang dan Grobogan di Kantor DPD Golkar Pati berharap kedepan IKKP bisa menjadi organisasi induk bagi warga Pati dimanapun berada. Tanpa melihat partai tanpa melihat golongan kedepan bisa menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang memang mampu memberikan kontribusi, baik peran maupun pemikiran terhadap pembangunan di Kabupaten Pati.
Firman Soebagyo yang merupakan Alumni UGM ini melihat sejumlah hal yang perlu dibenahi dalam tubuh IKKP. Diantaranya adalah konsolidasi organisasi, pembenahan administrasi organisasi. Karena organisisi ini memang memerlukan pengesahan-pengesahan dari pemerintah guna legalitasnya. Diharapkan IKKP tidak hanya terdapat di Kota besar saja. Namun kedepannya keberadaanya bisa meluas hingga berbagai wilayah Kota Pripinsi dan Kabupaten di Indonesia. Hal tersebut menjadi alasan karena banyak warga Pati yang saat ini tersebar di berbagai wilayah nusantara dan banyak yang berhasil menjadi Pejabat Negara, BUMN, Menteri dan Anggota Dewan serta pengusaha.
Saat ini pihaknya akan menginventaris jumlah anggota yang tergabung dalam IKKP. Diketahui IKKP didirikan pada tanggal 1 Juni 1970 yang berkedudukan di Jakarta. Diawal pendiriannya IKKP adalah wadah sekaligus proses kerjasama dan komunikasi antara warga DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya yang berasal di Kabupaten Pati. Firman Soebagyo berharap kedepannya IKKP bisa menjadi penghubung dan jalinan antar warga Pati yang ada di luar daerah. Agus Setiya

http://www.berita10.com/2016/03/firman-soebagyo-anggota-dpr-ri-asal-pati-pimpin-ikkp/

No comments:

Post a Comment