Pages

Saturday 1 June 2013

Wamenkum HAM: Jangan istimewakan Priyo Budi Santoso

Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengaku telah diberi tahu oleh Kalapas Sukamiskin terkait Priyo Budi Santoso yang mengunjungi terpidana kasus korupsi Alquran Fahd Arafiq. Denny meminta agar priyo tak diperlakukan istimewa.

"Betul, tadi siang saya dihubungi Pak Giri Kalapas Sukamiskin. Beliau mengatakan Priyo Budi Santoso minta izin untuk membesuk Fahd," kata Denny kepada merdeka.com, Sabtu (1/6).
"Saya katakan penuhi sesuai aturan kunjungan saja, seperti kunjungan-kunjungan yang lain juga," imbuh Denny.

Denny menambahkan, agar Priyo tidak dibeda-bedakan dengan pengunjung lainnya. "Jangan ada perbedaan," tutup Denny.

Sementara itu, usai mengunjungi Fahd, Priyo mengaku kedatangannya ke Lapas Sukamiskin hanyalah sebatas kunjungan biasa. "Saya kebetulan tadi kuliah di Bandung kemudian saya menengok ke sini sebagai wakil ketua DPR semacam sidak tapi gak resmi," ujarnya.

Dia berdalih salam sapa dengan semua penghuni di Sukamiskin. "Tidak, itu umum, tidak secara khusus, saya ketemu bareng-bareng. Pak Nazarudin juga ketemu. Tidak secara khusus," jelasnya.
Dalam persidangan Zulkarnaen dan Dendy, nama Priyo selalu disebut-sebut. Rekaman pembicaraan yang disadap KPK antara Zulkarnaen dan Ketua Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Gema MKGR) Fahd El Fouz isinya menyinggung ada jatah untuk Priyo. Priyo disebut-sebut diduga mendapat fee dari proyek kasus korupsi pengadaan Alquran dan Laboratorium Kementerian Agama sebesar 1%.
[war]

Reporter : Anwar Khumaini

No comments:

Post a Comment