Pages

Saturday 1 June 2013

SBY Raih Penghargaan, JK Kirim Ucapan Via SMS

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla turut mengucapkan selamat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas penghargaan yang baru saja diraihnya di New York.

"Oh iya, (saya-red) saya mengucapkan selamat via SMS," ujar JK usai menghadiri acara peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (1/6).

Saat ditanya apakah SBY pantas mendapatkan penghargaan itu, JK menjawab diplomatis.

"Kalau (penghargaan-red) itu diberikan untuk kepentingan seluruh bangsa, iya. Bagaimanapun Indonesia ini adalah negara yang paling prulal," jawabnya.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima penghargaan World Statesman Award 2013 dari Appeal of Conscience Foundation (ACF) di Garden Foyer, Hotel The Pierre, New York, Amerika Serikat, pada Kamis (30/5) waktu setempat.

Penghargaan yang diberikan kepada SBY merupakan pengakuan atas prestasinya dalam upaya internasional untuk memelihara perdamaian bersama dan dorongan untuk meningkatkan hak asasi manusia, kebebasan beragam dan kerja sama antar agama.

Namun, atas penghargaan itu, tak sedikit yang justru mencibir SBY karena menilai dirinya tidak layak menerima penghargaan tersebut. (chi/jpnn)

No comments:

Post a Comment