Pages

Monday 11 April 2011

Bentelu: Berantas Penyebaran HIV AIDS

Ivone Bentelu, anggota komisi IV DPRD provini Sulut menegaskan bahwa HIV AIDS harus diberantas. Pernyataan tersebut disampaikan terkait kecendrungan peningkatan penderita HIV AIDS di Sulut.
"Program penanggulangan HIV AIDS terus dilakukan, mengingat meningkatnya penyakit tersebut di Sulut," ujar Dr. Ivone Debby Bentelu kepada beberapa wartawan di ruang kerjanya, Jumat (14/01).

”Memang, seluruh dunia selalu waspada terhadap penyakit HIV AIDS, dan terus mencari obat untuk menyembuhkannya. Untuk itu, DPRD Sulut membuat suatu program dalam menjaring orang-orang yang telah terinfeksi agar bisa diambil langkah-langkah pencegahan penyebaran” Jelas Bentelu.

Lebih lanjut Dr. Ivone, panggilan akrabnya mengatakan bahwa rogram program penjaringan dilakukan untuk mengumpulkan semua orang yang terjangkit penyakit HIV AIDS di Sulut dan dirinya memohon agar masyarakat harus membantu menyukseskan program dimaksud agar penyebaran HIV AIDS bisa diberantas.

"Jika ada yang terjangkit penyakit tersebut, langsunglah diberi tahu ke rumah sakit terdekat, karena harus diingat bahwa penyakit tersebut bisa disembuhkan jika masih status HIV dan belum dikategorikan AIDS," ingatnya.

Untuk menyukseskan program ini hanya dibutuhkan mengumpulkan sebanyak mungkin orang yang terjangkit penyakit HIV AIDS," pungkas Bentelu.
(ndo/red)
 
Penulis: Nando
Editor: Redaksi SuaraManado.com

No comments:

Post a Comment