Pages

Tuesday 9 July 2024

Disoraki Penonton, Anang dan Ashanty Walk Out Usai Salah Nyanyikan Lagu Saat Timnas Menang

 

SEWAKTU.com -- Disoraki puluhan ribu penonton SUGBK, pasangan seleb Anang dan Ashanty walk out usai salah menyanyikan lagu saat timnas Indonesia menang.

Anang Hermansyah dan Ashanty menjadi sasaran ejekan penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) setelah Timnas Indonesia merayakan kemenangan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (11/06/2024) malam.

Insiden ini bermula ketika Anang dan Ashanty menyanyikan lagu "Kebyar-Kebyar" dan "Rindu Ini" dalam selebrasi kemenangan Timnas.

Biasanya, dalam perayaan kemenangan, para pemain Timnas berkumpul di tengah lapangan dan menyanyikan lagu "Tanah Airku" atau "Indonesia Pusaka".

Namun, Anang dan Ashanty memilih untuk menyanyikan "Gebyar-Gebyar" dan "Rindu Ini" alih-alih lagu kebangsaan tersebut.

Awalnya, para pemain Timnas yang sudah membentuk lingkaran di tengah lapangan masih mengikuti nyanyian "Gebyar-Gebyar".

Tapi ketika pasangan tersebut melanjutkan dengan "Rindu Ini", para pemain terlihat bingung dan penonton mulai menyoraki Anang dan Ashanty.

Tidak lama kemudian, penonton mengambil alih dan mulai menyanyikan "Indonesia Pusaka" karya Ismail Marzuki, mengisi seluruh stadion dengan lagu tersebut.

Sementara itu, Anang dan Ashanty terlihat meninggalkan stadion di tengah sorakan para suporter.

Banyak suporter mengkritik tindakan Anang dan Ashanty, mengatakan bahwa mereka merusak momen sakral sepakbola dengan mengubahnya menjadi konser.

"Menghilangkan kesakralan yang ada dalam sepakbola, malah jadi kehilangan momentum pas pemain sudah melingkar di tengah lapangan. Bukannya ritual biasa lagu Indonesia Pusaka, ini sih malah konser ala-ala. Memalukan!" tulis akun @wid***.

No comments:

Post a Comment