Pages

Tuesday 22 September 2015

Nyaris Bentrok, Penertiban Pedagang Hewan Kurban Ditunda


Jakarta, HanTer - Rencana Pemprov DKI Jakarta untuk menertibkan pedagang hewan kurban yang berada di Jl KH Mas Mansyur, kawasan Tanah Abang akhirnya ditunda. Penundaan ini terkait adanya penolakan dari para pedagang dan warga sekitar. Dengan demikian penertiban ini akan menunggu hasil rapat evaluasi lebih lanjut yang dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat.
 
Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, rencana penertiban sendiri belum akan dilakukan sampai ada hasil evaluasi.
 
"Menunggu evaluasi terlebih dahulu karena kondisinya terlihat sudah tidak memungkinkan," ujarnya, Senin (21/9).
 
Sebelumnya, penertiban pedagang hewan kurban di Tanah Abang nyaris bentrok setelah ratusan pedagang dan warga sekitar menghadang petugas. Bahkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat Yadi Rusmayadi sempat menjadi sasaran amuk massa yang marah karena lapak mereka akan ditertibkan.
 
Sejumlah pedagang yang datang bersenjatakan batu, kaca dan bambu berusaha memprovokasi petugas. Petugas sendiri terpaksa ditarik mundur agar tidak ada korban seperti penertiban pada tahun sebelumnya.


(ruli)

http://megapolitan.harianterbit.com/megapol/2015/09/21/42198/18/18/Nyaris-Bentrok-Penertiban-Pedagang-Hewan-Kurban-Ditunda

No comments:

Post a Comment