Pages

Sunday 23 December 2012

Lily Wahid Dituding Tak Paham UU Keuangan Negara






INILAH.COM, - Sekretaris Kabinet Dipo Alam tidak menanggapi serius laporan anggota DPR Lili Wahid yang melaporkannya ke Mabes Polri. Dipo menilai Lili tidak paham persoalan dan tidak paham tugas dari sekretaris kabinet.

"Saya nilai dia tidak tahu persoalannya, karena saya sudah jelaskan panjang lebar di Komisi I beberapa waktu lalu, tapi kenapa baru sekarang dia persoalkan," kata Dipo kepada Media Indonesia, Sabtu (22/12).

Seperti diketahui, Anggota DPR Komisi I Lili Wahid melaporkan Seskab Dipo Alam ke Bareskrim Mabes Polri. Dipo dilaporkan karena memaksakan kehendaknya dalam penentuan anggaran di Kementerian Pertahanan.

Anggaran optimalisasi non pendidikan APBN-P Kementerian Pertahanan sebesar Rp678 miliar yang telah disetujui DPR. Surat yang dikirim tersebut bernada instruksi agar Menteri Keuangan melakukan pemblokiran dengan memberikan tanda bintang.

"Mau dibawa ke PBB pun tidak masalah, saya tidak rissau. Karena sudah sesuai tupoksi kabinet," tukasnya.

Menurutnya tindakannya itu tidak melangkahi presiden, karena seluru surat edaran yang dikiriminya kepada menteri dan diteruskan ke Presiden SBY. "Seluruh surat edaran saya tentang kongkalikong anggaran itu selalu saya tembuskan ke Presiden SBY," tambahnya. [ANT]

No comments:

Post a Comment