Pages

Wednesday 25 January 2012

Motor Rakitan Esemka Suaranya Halus


Sejumlah anggota DPRD Kota Semarang membeli sepeda motor rakitan hasil karya anak SMK N 1 Semarang yang bernama Auriga Esemka dengan lisensi PT Kanzen. Dipelopori oleh Ketua Komisi D Supriyadi, 8 sepeda motor tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Rudi Nurrahmat dan langsung dicoba dengan berboncengan bersama Wakil Ketua DPRD Djunaidi.

“Suaranya halus dan nyaman,”ungkap Rudi Nurrahmat usai mencoba sepeda motor dengan berkeliling di halaman gedung DPRD Kota Semarang. Ia mengatakan produk dari anak-anak SMK ini merupakan produk yang bagus dan patut dibanggakan. Selain anggota DPRD yang menggunakan motor ini, ia juga berharap produk ini bisa dimanfaatkan oleh Pemkot untuk operasional agar bisa menjadi contoh dan bisa digunakan masyarakat umum.

Kepala Sekolah SMK N 1 Semarang M Sudarmanto mengaku sangat bangga karena karya anak-anak SMK mendapat apresiasi. Ia berharap hal ini bukan hanya sekedar ceremoni namun bisa untuk lebih meningkatkan kualitas produk sehingga bisa digunakan oleh masyarakat Kota Semarang. Hingga kini SMK N 1 sudah memproduksi lebih dari 30 unit sepeda motor dengan harga off the road Rp5,8 juta.
 
halosemarang.com 

No comments:

Post a Comment