Pages

Monday 21 November 2011

Tuntutan UMP Dipenuhi, Buruh Batal Mogok Massal


INILAH.COM, Jakarta - Para buruh menyambut baik keputusan dari Dewan Pengupahan 2011 untuk UMP DKI Jakarta 2012, yang memutuskan UMP Jakarta sebesar Rp 1,5 juta. Sebagai bentuk suka cita, para buruh membatalkan aksi mogok massal yang rencananya digelar minggu ini.

Pembatalan aksi demo mogok massal para buruh yang rencananya akan dilakukan di Kawasan Berikat Nasional (KBN), Jakarta Utara pada Senin (21/11/2011), batal digelar karena permintaan para buruh Jakarta tentang upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp 1,5 juta, dikabulkan.

Rencananya forum buruh Jakarta akan mogok kerja selama satu minggu dan mengerahkan 5.000 buruh untuk berunjuk rasa ke KBN Cakung. Karena UMP yang diputuskan sesuai dengan yang mereka inginkan, mereka akan mengganti aksi demo ini dengan pesta akbar di KBN Cakung.

Koordinator Forum Buruh DKI Jakarta yang juga Sekretaris Jenderal Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia, Muhammad Rusdi mengatakan kegembiraannya tentang dikabulkannya permintaan buruh tentang UMP DKI sebesar, 1,5 juta.

"Kita menyambut baik keputusan tersebut. Ini menandakan pemerintah masih mendengarkan aspirasi jutaan para buruh DKI," kata Rusdi.

Sementara itu dari pantauan INILAH.COM dilapangan, mulai Senin (21/11/2011) pagi, kondisi Kawasan Berikat Nasional (KBN) Cakung maupun Cilincing berjalan normal. Para buruh bekerja seperti hari-hari biasa. Tak ada aksi kegiatan butuh yang tampak menonjol.[bay]

No comments:

Post a Comment