Pages

Thursday 8 September 2011

Suap Kemenpora

Andi Mallarangeng Tak Peduli Keluhan Wafid




INILAH.COM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng tak mau menanggapi keluhan Sesmenpora nonaktif Wafid Muharam yang merasa tak dipedulikan saat menjalani proses hukum dalam kasus suap Kemenpora.

"Kalau saya menjenguk (Wafid) nanti ada persoalan lagi atau mengganggu konsentrasi beliau," ujar Andi Mallarangeng di Gedung DPR, Kamis (8/9/2011).

Ketika ditanya mengenai apa bentuk dukungannya terhadap kasus yang menjerat anak buahnya tersebut, Andi tidak menjawabnya dan hanya melempar senyum kepada wartawan. "Ya sudah yah itu saja," pungkasnya.

Sebelumnya, terdahwa kasus suap proyek pembangunan Wisma Atlet Sea Games, Wafid Muharam melalui pengacaranya Erman Umar menyatakan jika Menpora Andi Mallarangeng tidak menunjukkan kepeduliannya kepada kliennya.

Karena selama Wafid menjalani proses hukum dalam kasus suap Wisma Atlet Sea Games, Andi tidak pernah menjenguknya di tahanan.

Selama ini, kata Erman, Andi hanya mengutus ajudannya untuk menjenguk Kliennya di tahanan. Padahal peranan Wafid di Kemenpora cukup aktif dalam menjalankan instruksi Menpora untuk mencari dana talangan.

"Untuk mendatangkan klub sepakbola De Jong dari Belanda, Pak Wafid mencari dana talangan sebesar Rp500 juta atas perintah Menpora," kata Erman

Dukungan konkrit, lanjut Erman justru datang dari rekan-rekan Wafid di Kemenpora. Dukungan tersebut dengan menjenguk Wafid di sel tahanan. [mah]

No comments:

Post a Comment