Pages

Wednesday 5 June 2024

Waduh Istri SYL Beli Rumah Pakai Nama GM Prambors, Cicilan Rp 80,6 Juta/Bulan

 

Jakarta - General Manager Media Radio Prambors atau PT Bayureksha, Dhirgaraya S Santo, mengungkap namanya dipinjam untuk membeli rumah oleh istri mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Ayun Sri Harahap. Dhirgaraya mengatakan oper kredit rumah itu senilai Rp 11,5 miliar, dengan angsuran Rp 80,6 juta per bulan.
Dhirgaraya mengatakan Ayun menyampaikan permintaan untuk meminjam namanya di rumah dinas Widya Chandra. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada 2020.

"Apa yang kalian bicarakan?" tanya ketua majelis hakim Rianto Adam Pontoh dalam persidangan di PN Tipikor Jakarta, Rabu (5/6/2024).

"Waktu itu singkat saja sebenarnya, Yang Mulia. Disampaikan bahwa, 'Bisa nggak bantu saya untuk membeli rumah?', seperti itu," jawab Dhirgaraya.

Dhirgaraya mengatakan Syahrul Yasin Limpo tak ada di rumah dinas Widya Chandra saat Ayun meminta peminjaman nama tersebut. Dia mengaku setuju untuk membantu Ayun meminjamkan nama, asal tak merugikan.
"Ibu beli rumah, minta minjam nama saudara untuk menjadi apa?" tanya hakim.


"Debitur di bank, Yang Mulia," jawab Dhirgaraya.

"Apa yang saudara sampaikan? saran saudara apa ke saksi Ayun Sri waktu itu?" tanya hakim.

"Saya sampaikan waktu itu Yang Mulia, bahwa kalau memang pun nama saya disetujui, asalkan dalam hal itu tidak merugikan saya Yang Mulia, artinya pembayaran dan nama baik saya tetap," jawab Dhirgaraya

No comments:

Post a Comment