Pages

Friday 18 April 2014

SBY: Money Politics Selalu Ada

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY) kembali memberi pujian kepada penyelenggara pemilu serta TNI dan Polri atas terselenggaranya pemilu legislatif yang berlangsung aman dan damai.

"Sebagaimana yang telah kita lakukan pileg kali ini berlangsung secara aman dan demokratis. Saya menerima banyak SMS dan saya sampaikan kepada saudara semua yang bertanggung jawab dengan baik," kata SBY saat memimpin sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden,  Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Menurut SBY, isi SMS yang diterimanya itu, salah satunya tentang politik uang atau money politics yang marak saat pemilu legislatif berlangsung.

"Isi SMS yang saya terima antara lain, Pak SBY apa benar demokrasi kita semakin matang? tetapi di lapangan masih ada politik uang," ujar SBY menirukan isi SMS tersebut.

SBY pun membalas SMS tersebut, menurutnya, fakta di lapangan pemilu berlangsung aman. Mengenai politik uang, SBY tidak menampiknya karena memang terjadi politik uang saat pemilu legislatif lalu. "Saya jawab, faktanya pemilu aman dan demokratis. Rakyat berpartisipasi dengan baik di pemilu ini, jika ada iregularitas di sana sini sebagaimana pemilu lalu, itu selalu ada (politik uang)," terang SBY.

Namun kata SBY, tidak berarti politik uang itu dianggap wajar. Tetap ada aturan dan mekanisme yang ditetapkan Undang-Undang. "Selain  itu juga harus dilakukan penindakan yang semestinya," tegasnya. (ugo)

 http://pemilu.okezone.com/read/2014/04/17/568/971951/sby-money-politics-selalu-ada

No comments:

Post a Comment