Pages

Sunday 6 April 2014

PKL Kuasai Trotoar Grogol, Satpol PP Tutup Mata

Jakarta, HanTer – Pedagang Kaki Lima (PKL) kuasai seluruh badan trotoar di depan Mal Citraland, terutama di tikungan ujung Jalan Daan Mogot, Tanjungduren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (6/4).

Akibat tindakan semau gue PKL, pejalan kaki sang empu trotoar kehilangan haknya, mereka mau tidak mau harus  berjalan di badan jalan, berebut tempat dengan kendaraan.
“Ya, mau bagaimana lagi. Kan trotoarnya udah dikuasai PKL. Jadi ya kita sebagai pejalan kaki yang harus mengalah,” kata Sodikin, warga yang tengah menunggu angkutan umum.
Joko, warga lainnya mengatakan kondisi yang terjadi di Jalan Daan Mogot ini serupa dengan kondisi yang terjadi di beberapa tempat lainnya.

“Satpol PP kerjanya nggak bener, jangan-jangan kutipan dari pedagang itu masuk ke kantong mereka,” duga Joki  warga Cengkareng.

Ronald, mahasiswa Universitas Tarumanegara yang kampusnya berada tidak jauh dari tikungan tersebut menambahkan seharusnya Satpol PP bisa bertindak tegas terhadap PKL.
“Kondisi itu membahayakan pejalan kaki seperti saya, tetapi kenapa dibiarkan ini pasti ada apa apanya dengan petugas utamanya Satpol PP,” duga Ronald. (ba)

No comments:

Post a Comment