Pages

Saturday 10 August 2013

Pebisnis online raup untung di moment Lebaran





Maraknya bisnis online saat ini mampu memberikan omzet yang cukup menggiurkan, terlebih saat Lebaran. Berkah pebisnis online ini mampu mereguk manisnya moment-moment tersebut.

Alhasil, keuntungan yang didapatkan pebisnis online ini tidak dapat dianggap remeh. ShopFair Chairman & E-Commerce Expert, Andi S Boediman mengatakan, penjualan produk online khususnya travel dan produk fashion mampu mendongkrak pendapatan pebisnis secara signifikan.

"Belanja online yang paling tinggi selama masa Lebaran ini adalah tiket perjalanan, hotel dan produk fashion yan mampu tumbuh hingga lima kali lipat pendapatan mereka (pebisnis) di hari biasa atau normal," ujarnya saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (10/8).

Menurutnya, peningkatan ini terjadi lantaran para pembelanja memilih faktor yang lebih praktis ketimbang harus membeli di pusat perbelanjaan atau mall.

"Di mal atau pusat pembelanjaan pasti ramai, jadinya orang berpikir daripada buang-buang waktu di tempat ramai mending belanja di online," jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya mengakui setelah lebaran berakhir pembelanjaan online maupun offline (retail) akan tetap sepi. "Belanja barang cenderung menurun karena ini sudah dibelanjakan sebelum Lebaran," tutup dia.
[did] merdeka.com

No comments:

Post a Comment