Pages

Sunday 23 June 2013

Eggi Sudjana Bawa Empat Truk KTP Dukungan




REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pasangan bakal calon gubernur jalur independen Eggi Sudjana dan Muhammad Sihat (Eggi-Sihat) membawa dua juta KTP saat penyerahan perbaikan dukungan, Ahad (23/6). Berkas tersebut diangkut dalam empat truk ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim).
Eggi-Sihat datang bersama puluhan tukang becak sambil menggowes pedal angkutan sepeda tersebut. Dengan mengenakan pakaian khas madura, keduannya disambut oleh para pedukungnnya dari kalangan buruh, forum kepala desa dan petani tebu.

Eggi mengatakan, pihaknya telah bersusah payah mengumpulkan dukungan KTP sebanyak jumlah tersebut. Dia meminta KPU lebih jeli dan teliti saat memverifikasinya, jangan sampai ada upaya penjegalan yang terulang kembali.

"Saya ini berada di jalur rakyat, kalau nantinya tetap dianggap tidak memenuhi syarat, maka mereka akan bergerak," kata Eggi di aula lantai dua kantor KPU Jatim.

Menurutnya, tidak seharusnya KPU mempersulit pasangan tersebut, karena proses pencalonan yang dilakukan tidak membebani siapapun, termaksud APBN/APBD. Dia berharap, aspirasi masyrakat Jatim yang dinilai mengalir terhadap dirinya, tidak lagi dibatasi.

Ada beberapa hal yang dia sampaikan dalam sambutannya di depan KPU antara lain, Eggi mengklaim, saat ini sudah tidak ada lagi KTP yang salah sasaran. Sebab, timnya sudah mengelompokan data dari tiap-tiap wilayah dukungannya.

Reporter : Andi Ikhbal
Redaktur : Citra Listya Rini

No comments:

Post a Comment