Pages

Friday 2 December 2011

Erdogan Akan Beri Bantuan ke Hamas Sebesar 300 Juta Dolar


Sumber-sumber informasi mengungkapkan bahwa Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan telah mengundang secara rahasia Perdana Menteri Hamas di Jalur Gaza, Ismail Haniyah, untuk mengunjungi Ankara.

Informasi juga menyebutkan bahwa Erdogan mengundang Haniyah ke Ankara dengan tujuan untuk memberikan Hamas dana bantuan sebesar 300 juta dolar, untuk menyelamatkan pemerintahan Hamas setelah mengalami kesulitan keuangan sebagai hasil dari dikuranginya volume bantuan keuangan.

Sumber-sumber yang dekat dengan gerakan Hamas menyatakan bahwa kepemimpinan di Gaza menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Kepala Biro Politik Hamas Khalid Misyal yang tinggal di Damaskus, dalam upayanya membuka era bersejarah dalam hubungan antara Hamas dan Turki.

Sumber itu menambahkan bahwa Erdogan menanggapi positif semua hal yang berkaitan dengan konsolidasi hubungan antara Turki dan Hamas di berbagai tingkatan, dan Perdana Menteri Turki menanggapi aik bpermintaan Khalid Misyal untuk menjalin hubungan dengan Hamas, dan dalam menanggapi hal itu Erdogan telah mengirimkan undangan ke Haniyah untuk melakukan kunjungan ke Turki.(fq/imo)

eramuslim.com 

No comments:

Post a Comment