Pages

Tuesday 15 November 2011

Awas! Lowongan Kerja Penipu Menipu


Hati – hati bila Anda mendapatkan tawaran kerja atau panggilan interview dari salah satu perusahaan yang bisa gue bilang (PT. Ngibal-Ngibul) karena perusahaan tersebut hanyalah penipuan yang berkedok membuka lowongan kerja untuk di jadikan karyawan, dibawah ini.
Berikut adalah nama – namanya :

1. PT ABDI KARYA MANUNGGAL

2. PHAROS INDOMEDICA

3. PT. SANKYO FOODS MANUFACTURING INDONESIA

4. MULTICORELLAB COORPORATIONS

5. PT. KARYA BUANA SEJATERA

6. PT. MULTI DIGITAL SYSTEM

7. M.MANAGMENT AGENCY

8. HRD_WILKINS_BM

9. POLO GROUP

10. PT. ANTIKARAYA NIAGANUSA INDONESIA

11. TORISHIMA MANUFACTURE

12. PT. ABDI CIPTA INDONESIA

13. ERA GUNA PROPERTY

14. PT. MAS JAYA PERTIWI

15. PT. PERMATA CITRA BUANA

16. PT.GARAMOND OMEGA STEEL

17. CIPTA RASA MANUNGGAL, PT

18. PT. PRIMA CITRA ENTERTAINMENT

19. PT. ESTETIKA ARTA MANDIRI

20. PT. BANGUN CIPTA KONTRAKTOR

21. PT MEGAH KIRANA PRATAMA

22. PT. PERMATA CITRA BUANA

23. PT. PERMATA CITRA BUANA

24. PT. YAMAJI OTSUKA PHARMACY

25. PT.MAXGAIN

26. PT.EGA GROUP

27. PT.HARJAYA GROUP

28. NOMURA INTERNUSA

29. PT.GRAHA FINESA BERJANGKA ( GFB )

30. PT.APPCO DIRRECT

31. PT.GRANTON ADVERTISING

32. PT.SOLID GOLD BERJANGKA

33. PT.TRIJAYA PRATAMA

34. PT.INTER PAN PASIFIK

35. PT.TRIPAR MULTIVISION

36. PT.MJ NETWORK

37. MANDIRI GROUP DI PLAZA BENHILL

38. PT KASABA DI ARTHALOKA PLAZA

39. MAHETZA GROUP DI WISMA BUMIPUTERA LT. 18

40. MITRA UTAMA GLOBAL GED.IDX  -  INDO CITRA GROUP

41. PT GALAXINDO MANDIRI MITRA UTAMA (PT GMMU) GROUP (PT. GALAXINDO/GATRAMA/MANDIRI UTAMA/GAMA)

42. PT. CIPTA SARANA DI PONDOK KELAPA JAKARTA TIMUR.

43. PT GAMA TEX/ GATMA TEXTILINDO

44. PT GMPK KARYA/PETNOSTARA GASINDO ATAU PT GMP KARYA GROUP/ PT GAMA PRIMA KARYA

45. PT GATMA HOTEL

46. PT BAHTERA OKTA MANDIRI

47. PT HARJAYA GROUP

48. BATAVIA FUTURES

49. HARUM DANA BERJANGKA

50. VALBURY FUTURES

51. FORTUNE CHANNEL

52. MAXCO FUTURES

53. DEA U TRADE

54. PT. EKSPRESINDO GLOBAL ARTHA JL. GATOT SUBROTO GEDUNG PATRAJASA LT. 1 KAV. 32-34

55. PT PLATINUM BERJAMGKA

56. PT EKSPRESSINDO GLOBAL ARTHA

57. NISMA EXIS JAYA DIRUKO MUTIARA PONDOK CABE

58. PT NOMURA INTERNUSA PRIMA

59. PT GALAXINDO MANDIRI MITRA UTAMA GROUP (GMMU/ GATRAMA),CATATAN:NAMA PT INI BISA GANTI2 BISA PT. GALAXINDO / GATRAMA / MANDIRI UTAMA GRUOP / GAMA / GALAXI INDO GROUP, DLL

60. PT MAM (MAHETZA)

61. PT KASABA INDONESIA GROUP (PT. KARUNIA SURYA ABADI)

62. PT GAMA TEX/ GATMA TEXTILINDO

63. PT GMPK KARYA/PETNOSTARA GASINDO ATAU PT GMP KARYA GROUP/ PT GAMA PRIMA KARYA

64. PT GATMA HOTEL

65. PT. HADENA

66. PT. MITRA UTAMA GLOBAL

67. PT. MAXGAIN

68. PT. MIX INTERNASIONAL

69. PT. MIF

70. PT. MGI

71. PT. MXI

72. PT. BPF

73. PT. GFB 

74. PT. MIF

75. PT. DIB

76. PT. Harjaya Group

Buat temen yang lagi nyari kerja, di sarankan agar WASPADALAH!! WASPADALAH!! Ingat kata bang napi : kejahatan terjadi bukan hanya dari niat si pelaku, tapi juga karena adanya kesempatan.
NB :
Sekedar nambahin aja, tips supaya kita tidak terjebak oleh PT. ngibal-ngibul :
  1. perusahaan-perusahaan ini ngedapetin data calon pegawainya dari database web bursa kerja di Internet, so jangan pernah kita ninggalin data-data kita di situs pencari kerja.
  2. di koran-koran banyak banget iklan lowongan kerja yang tidak mencantumkan nama perusahaan & alamat jelas dengan seabrek-abrek posisi, yang ada cuma nama PO BOX doang. Berdasarkan pengalaman beberapa teman – teman, perusahaan itu termasuk dalam kategori PT. ngibal-ngibul.
  3. umumnya panggilan resmi untuk interview via telephon, sekitar jam 12 siang sampai dengan jam 2 siang (jam kantor), so jangan pernah tanggapi panggilan untuk interview atas jam 2 siang apalagi panggilan untuk interview via sms.
  4. kebanyakan lokasi PT. ngibal-ngibul beralamat di gedung sarinah Thamrin, jalan soedirman
  5. apabila kita dapat panggilan kerja, jangan sungkan-sungkan buka google sekedar untuk men-cek nama perusahan yang di curigai sebagai PT. ngibal-ngibul.
  6. jangan pernah mengirimkan CV lewat (Hrd, … personalia, … dll) @ (yahoo, gmail, dll) .com via email, yang benar adalah (Hrd atau personalia) @ (nama perusahaan atau situs perusahaan). com

4 comments:

  1. klo PT. Citra Permata Jaya, Termasuk Ngga...??

    ReplyDelete
  2. Klarifikasi dari PT Gama Prima Karya.
    Mohon dibaca secara baik dan bijak.

    KETENTUAN DAN PERATURAN PERUSAHAAN TENTANG MEKANISME PENDAFTARAN KEANGGOTAAN (MEMBER) DI PT. GAMA

    1. Setiap calon tenaga kerja yang ingin bergabung menjadi anggota (MEMBER) wajib melakukan wawancara dengan staff Hrd PT. GAMA dengan memberikan penjelasan tetang sistem di PT GAMA, serta sistem ketentuan keanggotaan (MEMBER) dan REGULAR.

    2. Setiap calon anggota (MEMBER) wajib mengetahui dan diberikan penjelasan tentang bidang usaha PT. GAMA salah satunya merupakan perusahaan penyediaan jasa dan pemborongan pekerjaan (OUTSOURCHING) untuk melayani jasa Cleaning Service, Jasa Security, Jasa Helper Service, Jasa Packing Service, Jasa Converting Service, Jasa House Keeping Service, dan seluruh kegiatan dibidang produksi yang bersifat penunjang.

    3. Setiap calon anggota (MEMBER) PT. GAMA wajib mengetahui tentang hak, tugas, dan kewajiban yang tertuang dalam surat perjanjian keanggotaan antara PT. GAMA dengan anggota (MEMBER) sebelum mendaftarkan diri menjadi peserta anggota (MEMBER).

    4. Setiap calon anggota (MEMBER) wajib mengetahui tentang peraturan PT. GAMA dimana setiap calon anggota (MEMBER) wajib untuk mematuhi seluruh peraturan keanggotaan tentang hak, tugas dan kewajiban yang diatur dalam surat perjanjian peraturan keanggotaan (SPPK) dan ditandatangani kedua belah pihak tentang perjanjian keanggotaan, untuk perjanjian keanggotaan setiap calon anggota (MEMBER) dipastikan menerima berkas perjanjian masing – masing pihak tentang hak, tugas dan kewajiban antara PT. GAMA dengan anggota (MEMBER) yang diatur dalam SPPK.

    5. Setiap anggota (MEMBER) wajib memahami bahwa salah satu persyaratan untuk menjadi anggota (MEMBER) adalah membayar biaya pendaftaran keanggotaan dan untuk biaya seragam APD dibayar setelah dinyatakan lulus (test) untuk masuk bekerja disalah satu mitra PT. GAMA, setelah itu anggota (MEMBER) berkewajiban untuk memberikan jaminan biaya seragam APD dan atau membayar biaya seragam APD selama mengikuti proses pembinaan sampai dengan ditandatangani kontrak kerja PKWT.

    6. Setiap calon anggota (MEMBER) yang memberikan jaminan dan membayar biaya seragam APD diwajibkan untuk membuat surat pernyataan tentang jumlah biaya jaminan biaya seragam APD tersebut kepada keuangan resmi yang ditunjuk PT. GAMA, jika anggota yang telah mengikuti pembinaan dan telah membayar biaya seragam APD tidak mendapatkan peluang pekerjaan berhak untuk menarik kembali biaya jaminan seragam APD ke bagian keuangan sebesar nilai biaya jaminan seragam APD yang telah dibayarkan oleh anggota (MEMBER) .

    7. Wajib setiap anggota (MEMBER) yang telah mendaftarkan diri di PT. GAMA untuk mengikuti proses penempatan kerja pada seluruh mitra PT. GAMA dan anggota (MEMBER) dilarang untuk selalu melakukan penolakan pada saat dilakukan proses penempatan kerja dan setiap anggota (MEMBER) wajib hadir setiap kali ada panggilan tentang kebutuhan tenaga kerja pada seluruh mitra PT. GAMA.

    8. Sistem anggota (MEMBER) di PT. GAMA memiliki keuntungan dengan mendapatkan peluang 10 (sepuluh) kali kesempatan kerja untuk peluang proses penempatan kerja dimitra PT. GAMA.

    9. Bagi anggota (MEMBER) yang telah membayar biaya keanggotaan dan memiliki buku anggota sudah pernah mendapatkan pekerjaan pada mitra PT. GAMA melalui proses penempatan yang dijembatani oleh PT. GAMA selanjutnya anggota (MEMBER) masih dapat melakukan permintaan berikutnya dengan proses penempatan kembali ke PT. GAMA, dan jika telah berhenti kerja anggota masih dapat memiliki peluang pekerjaan dengan sisa 9 (sembilan) kali kesempatan dan anggota (MEMBER) tidak dibebani untuk membayar biaya keanggotaan kembali dan anggota hanya berkewajiban untuk memberikan jaminan biaya seragam APD pada perusahaan berikutnya.

    10. Bagi anggota (MEMBER) jika belum mendapatkan peluang pekerjaan lewat dari 30 hari sejak mendaftarkan diri menjadi anggota wajib untuk hadir ke perusahaan PT. GAMA tempat calon anggota mendaftar dan atau datang kekantor cabang pembantu PT. GAMA yang lain dengan menunjukan buku

    ReplyDelete
  3. keanggotaan (MEMBER) dengan dilakukan verifikasi ulang data anggota (MEMBER) oleh PT. GAMA tentang kelengkapan data anggota (MEMBER), Nomor handphone anggota (MEMBER) dan dilakukan pendataan terhadap anggota (MEMBER) tentang apa saja posisi pekerjaan yang diinginkan oleh anggota (MEMBER) dan menyatakan diri untuk tidak menganti – ganti nomor handphone sebab proses pemangilan dan penempatan kerja oleh PT. GAMA melalui via handphone atau SMS (Short Massage System).

    11. Bagi anggota (MEMBER) yang sudah lewat dari 30 hari belum mendapatkan peluang informasi pekerjaan dapat hadir kekantor PT. GAMA mempertanyakan hak – hak anggota untuk mendapatkan peluang informasi kebutuhan tenaga kerja pada mitra PT. GAMA sesuai jadwal yang ditentukan, pada hari dan jam pelayanan kamis, jumat, sabtu jam 13.00 WIB s/d 17.00 WIB, dengan menemui Customer Service PT. GAMA guna verifikasi ulang data dan pencatatan nama dan posisi pekerjaan yang diinginkan berdasarkan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja.

    12. Setiap pencari kerja yang hadir ke PT. GAMA untuk mendapatkan prioritas penempatan kerja melakukan pendaftaran diri sebagai anggota (MEMBER), bagi pencari kerja yang memberikan lamaran ke PT. GAMA tidak mendaftarkan diri sebagai anggota (MEMBER) tetap mendapatkan peluang pekerjaan dengan catatan non prioritas (REGULAR), peserta REGULAR adalah non MEMBER dimana untuk peserta REGULAR tidak memiliki hak untuk mendapatkan hak prioritas penempatan lebih cepat dan tidak mendapatkan hak mendapatkan peluang kesempatan 10 kali proses penempatan kerja, dan mengenai biaya jaminan APD jika peserta REGULAR dibutuhkan untuk mengisi peluang kebutuhan pada perusahaan mitra memberikan jaminan biaya seragam APD yang nilainya lebih besar dibandingkan peserta anggota (MEMBER), peserta REGULAR (non MEMBER) membayar biaya seragam APD dua kali lipat lebih besar dibandingkan peserta anggota (MEMBER) sebagai jaminan seragam APD yang nilainya ditetapkan perusahaan PT. GAMA.

    13. Peserta REGULAR (non MEMBER) tidak diwajibkan untuk membayar biaya pendaftaran keanggotaan dan peserta REGULAR tidak memiliki hak dan kewajiban yang diatur dalam perjanjian keanggotaan, jika peserta REGULAR ditempatkan bekerja oleh PT. GAMA setelah berakhir kontrak kerja atau PKWT maka peserta REGULAR untuk selanjutnya tidak mendapatkan hak meminta peluang dan kesempatan pekerjaan diperusahaan mitra PT. GAMA lainnya.

    14. Bagi calon tenaga kerja yang tidak mendaftarkan diri sebagai anggota (MEMBER) di PT. GAMA dinyatakan sebagai peserta REGULAR dan sewaktu – waktu jika dibutuhkan dapat dipanggil untuk mengisi peluang pekerjaan pada mitra PT. GAMA diwajibkan untuk membuat surat pernyataan tentang jaminan biaya seragam yang ditandatangani oleh peserta REGULAR dihadapan PT. GAMA sebagi pernyataan bersama (PB).

    15. Jika peserta REGULAR tidak hadir memenuhi panggilan PT GAMA maka PT. GAMA akan melakukan panggilan berikutnya dan memberikan penjelasan tentang sistem REGULAR via telepon atau handphone tentang ketentuan dan sistem REGULAR, dan jika calon tenaga kerja yang masuk dalam kelompok REGULAR tidak hadir setelah diberikan penjelasan berulang – ulang untuk memenuhi panggilan ke PT. GAMA maka peserta REGULAR akan diganti dengan peserta lainnya tanpa mendapatkan sanksi apapun, karena peserta REGULAR tidak memiliki hak tugas dan kewajiban seperti anggota (MEMBER) dengan PT. GAMA.



    Demikian ketentuan dan peraturan tentang mekanisme keanggotaan (MEMBER) dan ketentuan REGULAR ini kami buat sesuai dengan sistem diperusahaan PT. GAMA, sebelum dan sesudahnya kami mengucapkan banyak terimakasih.

    ReplyDelete
  4. "PANGGILAN INTERVIEW KERJA"

    Posisi:
    -Admin
    -Data Entry
    -Rcp
    -OP
    -CSO
    -Security
    -OB/OG

    -Gaji Pokok 3,8jt s/d 4,5jt/bln
    -Fasilitas Full

    Yth calon karyawan, anda diundang ke kantor untuk mengikuti INTERVIEW KERJA.
    Pada Hari : SELASA,25 OKTOBER 2016
    Diperkenankan Hadir antara pukul: 08.00 s/d 15.00WIB.

    ALAMAT KANTOR:
    JL. JATINEGARA BARAT NO. 9 KAMPUNG MELAYU JAK-TIM.

    RUTE:
    Posisi Kantor sebelah kiri jalan di Sebrang Jalan BANK ARTHA GRAHA, 100 meter dari Terminal Kampung Melayu yang ke arah Matraman, pas disamping KANTOR POS Kampung Melayu.

    Harap konfirmasi kembali jika anda bersedia HADIR.

    Bawa Cv Lamaran & berpakaian yang rapi sampaikan kepada SECURITY/RECEPTIONIST mau bertemu dengan Ibu. STEFANI ANASTASYA,SE (MANAGER HRD) Lantai 2.

    Nb:
    - Lamaran yang belum lengkap bisa menyusul.
    - Boleh ajak saudara/teman anda yang minat Kerja.
    - Non Yayasan.
    - Penempatan disesuaikan domisili anda.
    (Dapet sms begituan kakak,, jdi lbih Baik dak usah dteng ya??)

    ReplyDelete