Pages

Sunday 5 June 2011

Satu Juta Warga Turki Daftar Ikut Freedom Flotilla


Hidayatullah.com--Syeikh Raed Salah hari Jum'at (03/5) mengatakan bahwa satu juta orang Turki mendaftar untuk ikut serta dalam rombongan Freedom Flotilla II, guna mendobrak blokade Zionis-Israel atas Jalur Gaza.

Bulan Mei 2010, pasukan Zionis menyerbu Freedom Flotilla yang sedang berada di perairan internasional dekat Gaza dan menewaskan 9 warga Turki serta melukai puluhan orang lainnya. Insiden itu merusak hubungan antara Turki dan Zionis-Israel.

Kepada Radio Maan, Salah yang merupakan aktivis kelompok Islam pejuang Palestina yang tinggal di wilayah utara pendudukan Zionis-Israel itu, mengatakan bahwa Presiden Amerika Serikat Barack Obama adalah "pria paling bodoh tahun 2011."

Sebagaimana diketahui, Amerika Serikat mendesak agar pemerintah Turki menghentikan rencana keberangkatan Freedom Flotilla II, yang direncanakan berlayar bulan Juni ini.

Dalam wawancara itu juga Salah menegaskan bahwa dirinya tidak akan ikut memperebutkan kursi di parlemen Israel, Knesset.

"Dengan segala hormat kepada (orang) Arab anggota Knesset, saya tidak akan pernah bergabung dengan institusi tersebut," tegas aktivis yang sering ditangkap dan keluar-masuk penjara Zionis itu.* maan
Sumber : maan
Red: Dija

No comments:

Post a Comment