Pages

Sunday 15 May 2011

FPI: Pencuri Saja Dipotong Tangannya, Koruptor Harus Dihukum Mati


Jakarta - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq setuju koruptor diperlakukan sama dengan teroris. Malahan, ia berpendapat koruptor harus dihukum lebih berat lagi.

"Jadi kalau pencuri dalam syariat Islam itu dipotong tangannya, nah kalau koruptor itu bukan potong tangan lagi, tapi hukum mati!" kata Rizieq usai dialog bersama tokoh-tokoh agama Islam dengan para jurnalis dari Amerika Serikat bertema terorisme, di kantor International Conference of Islamic Scholars (ICIS), Jalan Dempo no 54, Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2011).

Rizieq setuju bila koruptor diperlakukan sama seperti teroris. Koruptor dinilai sebagai musuh negara, musuh rakyat dan musuh kemanusiaan dan hal itu yang membuat sebuah negara jatuh.

"Pemerintah saat ini mesti memperhatikan bagaimana menerbitkan undang-undang untuk menghukum mati koruptor. Biarkan kapok, biar takut," tegasnya.

Sementara itu soal teknis pengaturannya, Rizieq mengatakan hal itu harus dipikirkan oleh para legislator di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

(feb/anw)

Febrina Ayu Scottiati - detikNews

No comments:

Post a Comment