Pages

Monday 14 March 2011

Gempa Jepang Pengaruhi Ekspor Mobil Astra


INILAH.COM, Jakarta - Dampak gempa bumi berkekuatan 8,9 skala richter yang terjadi di Jepang pada Jumat lalu kecil terhadap produksi kendaraan roda empat dan roda dua PT Astra International Tbk (ASII).

Hal itu disampaikan Chief of Corporate Commnuication PT Astra International Tbk (ASII) Arief Istanto, lewat pesan singkat yang diterima Senin (14/3). "Untuk produksi kendaraan roda empat dan roda dua dampak gempa bumi Jepang kecil karena basis produksi di Thailand dan Jakarta," kata Arief.

Lebih lanjut ia mengatakan, kemungkinan ekspor mobil yang terganggu. Perseroan mengekspor 1.000 unit per bulan ke Jepang. PT Astra International Tbk mengekspor mobil ke negara Asean, Timur Tengah, dan Afrika Selatan.

Sebelumnya, PT Astra International Tbk menganggarkan dana sebesar US$1,3 miliar-US$1,4 miliar pada 2011. Sementara di 2010, Perseroan menganggarkan dana sebesar US$900 juta. Dana belanja modal akan didapatkan dari dana internal. "Belanja modal naik karena kita mau ekspansi di kelapa sawit, batubara, mobil dan infrastruktur. Intinya pada unit bisnis Astra," tutur Presiden Direktur ASII Prijono Sugiarto beberapa waktu lalu. [cms]

No comments:

Post a Comment